Senin, 12 Desember 2016

Wisata Kuliner Istimwa

Kuliner Malang Enak, Kuliner Malang Murah, Kuliner di Kota Malang, Wisata Kuliner Kota Malang, Kuliner Malang Kota

Malang memang kota yang menyimpan begitu banyak keindahan. Malang memiliki daya tarik yang luar biasa mulai dari tempat wisatanya hingga kulinernya. Jika anda masih bingung untuk mencari lokasi wisata yang cantik dengan kuliner yang lezat maka anda bisa memilih kota.
Anda akan dimanjakan dengan beragam menu lezat khas Malang yang menggugah selera. Di Malang akan anda dapati beberapa tempat yang wajib untuk anda kunjungi. Di tempat inilah wisata kuliner khas Malang yang murah dan Istimewa akan anda peroleh.
Anda bisa menemukan makanan mulai dari makanan yang manis hingga makanan berat dengan bahan yang unik dan juga lezat. Malang memiliki ciri khas sendiri mengenai makanannya. Anda tidak perlu khawatir dengan cita rasa yang akan anda dapatkan.
Anda akan dengan mudah menemukan rentetan rumah makan dengan beragam menu dan juga tema yang menarik. Namun akan sangat pas untuk anda mencicipi makanan yang sudah sangat populer di Malang.
Makanan dengan rasa yang lezat akan menggoyang lidah anda sehingga pengalaman anda ketika berkunjung ke Malang tidak akan terlupakan. Bersama dengan keluarga atau teman anda, bisa menikmati menu lezat sambil bercengkrama akan membuat suasana semakin bahagia di Malang.
Berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner Malang murah dan sangat istimewa.

Menu Istimewa di Toko Oen

wisata kuliner malang murah
Ada beberapa tempat yang wajib untuk anda kunjungi dan yang pertama adalah toko Oen. Di toko oen, anda akan menemukan beragam sajian eskrim yang lezat dengan toping yang menarik.
Kota Malang memang memiliki cuaca yang sejuk bahkan dingin. Namun toko oen tetap menjadi destinasi wisata kuliner para turis yang datang dan ingin menikmati lezatnya eskrim di Malang.
Telah berdiri selama 83 Tahun, toko Oen menjadi toko bersejarah yang banyak dikunjungi. Lokasi dari toko Oen adalah di jalan Basuki Rahmad.
Bergaya klasik menjadi ciri khas interior dari toko ini. Anda akan dibawa ke masa lalu ketika melihat kursi rotan, meja dan taplak klasik serta sebuah piano tua.
Foto kota Malang jaman dahulu pun tak lupa terpajang di toko ini. Suasana yang tersaji di toko ini tidak pernah berubah. Tetap sederhana dan selalu memberikan kenangan-kenangan tempo dulu.
Sedikit cerita tentang sejarah es krim ‘oen’ ini. Perempuan Tionghoa yang bernama Oma Oen adalah orang yang pertama kali menciptakannya. Berawal dari sebuah toko kue pada tahun 1910 di Yogyakarta. Berselang 12 tahun berikutnya yaitu tahun 1922, Oma Oen mengembangkan es krim buatannya. Berdirilah kedai es krim di Semarang, Jakarta dan Malang.
Cabang Yogya dan Jakarta sudah tutup. Untuk yang di Malang dijual ke orang lain, sementara yang di Semarang dilanjutkan oleh keturunan Oma Oen.
Ketika anda mampir ke toko Oen maka anda tidak hanya bisa memesan es krim saja. Ada menu lain yang bisa menghangatkan seperti nasi goreng, kue, steak dan yang lainnya.
Bagi anda yang belum tahu lokasi toko Oen, anda bisa mengunjungi Jl Jend Basuki Rachmad No 5 Malang, Jawa Timur dengan nomor telepon: (0341) 64052.

Soto Geprak Mbah Djo

wisata kuliner malang murah
Ketika anda sedang berlibur ke Malang maka anda harus mencoba soto Geprak. Soto geprak milik Mbah Djo memang sangat terkenal. Merupakan salah satu tujuan wisata kuliner Malang murah dan istimewa.
Makanan ini begitu populer di Malang karena rasanya yang mantap. Soto ini memiliki cita rasa yang khas karena cara mengolah daging pada soto adalah di geprak terlebih dahulu. Anda bisa menemukan menu lain ketika anda sedang berada di rumah makan ini.
Lokasi dari tempat makan ini berada di jalan Letjen S. Parman. Anda bisa menikmatinya bersama dengan teman atau keluarga anda. Rasa soto yang khas akan membuat anda merindukan kota Malang.
Soto gerprak mbah Djo sudah ada sejak 1935 dan masih bertahan hingga saat ini sehingga sotonya begitu terkenal di Malang. Anda belum bisa menikmati Malang apabila belum mencicipi soto geprak Mbah Djo.

Lezatnya Bakso Presiden

wisata kuliner malang murah
Makanan yang lezat selalu menjadi daya tarik yang luar biasa untuk sebuah kota. Malang memiliki menu bakso yang begitu berkesan sehingga tidak akan lengkap rasanya apabila anda belum mencoba bakso president.
Mendengar nama bakso presiden anda tentu merasa penasaran dengan rasa dan juga tampilan menunya. Bakso ini seperti bakso pada umumnya namun anda akan merasakan sensasi yang berbeda apabila menikmati bakso langsung dari kota asalnya.
Malang memang menjadi kota yang khas dengan baksonya. Bakso ini dinamai bakso president karena letaknya berada di belakang sebuah Bioskop president namun sekarang sudah menjadi pusat perbelanjaan. Anda bisa menikmati bakso lezat di Kota asalnya yang memiliki cita rasa yang khas.

Jagung Jaya Abadi

wisata kuliner malang murah
Kota Malang yang dingin akan sangat menyenangkan apabila anda menikmati hangatnya jagung bakar. Untuk menikmati jagung bakar yang lezat anda bisa mengunjungi Café Jagung Jaya Abadi. Ada banyak pilihan rasa jagung bakar yang menarik untuk di coba. Ada rasa pedas, keju, manis, asin, coklat, dan juga rasa yang lainnya. Anda bisa memilih rasa jagung bakar yang paling pas untuk anda.
Selain jagung bakar, anda juga bisa menemukan makanan lain di Café ini. Untuk menghangatkan badan anda bisa memilih menu roti bakar, gorengan, dan juga minuman. Café ini biasanya buka setiap jam 5 sore. Anda bisa menikmati malam di kota Malang di café jagung bakar yang populer ini.

Hangatnya Ronde Titoni

wisata kuliner malang murah
Makanan atau minuman yang hangat-hangat sangatlah dicari di kota dengan udara yang dingin. Kota Malang yang dingin akan terasa begitu menyenangkan apabila anda mampir ke warung untuk mendapatkan Ronde Titoni. Wedang yang hangat dengan bahan jahe akan menghangatkan tubuh anda.
Warung wedang ronde Titoni sudah ada sejak 1948 dan masyarakat Malang sangat menyukainya. Para turis yang datang juga banyak yang mampir ke warung ini untuk merasakan hangatnya wedang ronde Titoni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar