Senin, 12 Desember 2016

9 Kuliner Malang

Kuliner Malang Enak, Kuliner Malang Murah, Kuliner di Kota Malang, Wisata Kuliner Kota Malang

Kuliner Malang yang lezat dan enak bisa kamu dapatkan dengan mudah asal tahu daerah-daerah pusat kulinernya. Jangan cuma jalan-jalan di pusat perbelanjaannya saja, memang makanan di sana enak-enak. Tapi yang lebih mantap juga nggak sedikit lho. Dengan beragamnya kuliner, maka Malang semakin sah disebut sebagai kota wisata.
Jangan sampai kamu melewatkan berbagai hidangan khasnya ya! Sebenarnya, makanan ala modern juga banyak. Entah seperti apa jenisnya, pilih saja yang sesuai dengan seleramu. Biar nggak bingung, Travelingyuk telah memilihkan puluhan menu makan di Malang, Semuanya enak, bahkan ada yang legend banget karena masih eksis dari zaman Belanda hingga sekarang.

1. Pizza Combi

Pizza Combi [image source]
Add caption
Banyak yang menganggap jika pizza dan jajarannya seperti spageti dan lain sebagainya hanya bisa dinikmati dengan harga mahal. Padahal, tidak semuanya seperti itu, coba saja Pizaa Combi Malang, kamu bisa mencicipi berbagai kombinasi pizza dengan harga yang murah. Misalnya saja meatlover mix white combi Extra Cheesy bite, namanya panjang ya. Tapi enaknya itu merata sampai ke gigitan terakhir. Lokasi Pizza Combi  ada di dua tempat yaitu Jalan Sukarno Hatta Indah 1 No. 16 dan Jl. Danau Sentani Raya 1A, Malang.

2. Flying Mie

Flying Mie [image source]
Flying Mie [image source]
Wuih ini lho makanan kekinian yang unik dan bikin kagum orang yang melihatnya. Ya seperti namanya, kamu akan disuguhi dengan hidangan mie dengan sendok yang seolah-olah melayang tanpa dipegang. Ingin tahu rahasianya? Datang saja ke Golden Heritage Koffie di Jalan Raya Tidar 36, Malang. Harga satu porsi mienya dipatok sekitar Rp, 25 ribu. Itu sudah termasuk minumannya lho ya, udah enak mantap pula!

3. Bakso Cambah

Bakso Cambah [image source]
Bakso Cambah [image source]
Kalau ngomongin bakso di malang itu banyak banget topiknya. Itu karena penjualnya juga nggak sedikit. Bukan hal yang mengherankan sih karena Malang memang terkenal karena baksonya. Yang satu ini juga bakso tapi unik karena menggunakan sayuran seperti cambah atau tauge. Lokasinya ada di Jalan Semarang, cukup dekat dengan Universitas Negeri Malang. Kamu bisa membeli bakso sesuai seleramu. Hanya dengan Rp. 6 ribu, kamu sudah bisa menikmati kuah panas dengan isian berupa pentol, tahu, mie dan banyak pelengkap bakso lainnya. Perasan jeruk nipis juga membuat sajian bakso cambah ini makin mantap.

4. Tahu Susu Mamitha

Teahu Susu [image source]
Teahu Susu [image source]
Tahu susu ini pas banget untuk menemani waktu nongkrong bareng sahabat. Bukan hanya kulitnya yang renyah, tapi bagian dalam tahu goreng itu sungguh lumer dan gurih. Kamu harus mencobanya sendiri dengan memesan Tahu Susu Mamitha. Kamu bisa menghubungi nomor teleponnya yaitu 087855442474. Yuk segera pesan, biar kamu bisa langsung menyantapnya, paling enak jika dimakan dengan cabe atau sambal. 

5. Mie Hijau Buka Baju

Mie Hijau [image source]
Mie Hijau [image source]
Meski namanya begitu, jangan sampai kamu buka baju beneran ya saat melahap kulinernya. Menu yang ditawarkan cukup beragam dengan andalannya yaitu olahan mie berbagai rasa. Salah satunya adalah mie hijau. Lokasi kafe Buka Baju ada di Jalan Ahmad Yani No . 20D. Letaknya dekat dengan Masjid Sabilillah Malang, jadi kamu akan menemukannya dengan mudah. 

6. Es Kiwi Twin Dessert

Es Kiwi [image source]
Es Kiwi [image source]
Malang memang udaranya sejuk, tapi kalau siang hari ya tetap saja ada cahaya matahari yang akan membuat kamu kepanasan dan merasakan dahaga. Untuk meredakan rasa haus dan tenggorokanmu yang kering, yuk datang ke Twin Dessert. Kedai tersebut menyuguhkan berbagai menu segar seperti es kiwi dengan tambahan es krim. Pasti rasanya itu lezat dan enak. Letak Twin Dessert ini ada di Ruko Simpang Wilis no.7 Malang.

7.  Dunia Pisang Malang

Dunia Pisang [image source]
Dunia Pisang [image source]
Pisang itu paling enak jika disantap langsung atau diolah menjadi camilan atau es yang segar. Tapi di kedai DUG atau Dunia Pisang, kamu akan disuguhi olahan yang lebih beragam. Tidak hanya sebatas es atau pisang goreng saja. Bahkan salah satu menunya ada yang disajikan dengan sambal. Jangan takut nggak cocok atau kurang enak, karena rasa yang ditawarkan ternyata begitu pas. Lokasi Dunia Pisang ada di Jln. Bendungan Sutami, Malang. Tepatnya ada di Teras Indomeret depan pohon beringin. Kamu yang orang Malang pastu tahu tempat itu.

8. Sambal Kocok Mamah Sum

Sambol Kocok Mamah Sum [image source]
Sambol Kocok Mamah Sum [image source]
Jika kamu mencari tempat makan yang nyaman dengan pilihan menu banyak, terutama hidangan sambal, bisa datang ke Rumah Makan Mamah Sum. Menu andalan di tempat itu adalah sambal kocok. Namun selain itu juga ada makakan lain seperti ayam goreng dan berbagai olahan ikan. Harga sesuai dengan rasa. Warung Mamah Sum tersebar di berbagai penjuru Malang. Salah satunya di Jalan Ciliwung No. 55, Malang.

9. Cafetaria Malang

Cafetaria [image source]
Cafetaria [image source]
Ketika kamu lapar di siang hari dan ingin menyantap hidangan yang nikmat, maka Cafetaria Malang adalah destinasi kulineran yang cocok banget. Baik karena tempatnya yang nyaman maupun menu lezatnya. Salah satu sajian yang bisa kamu lahap adalah Chilli Chicken Rice. Daging ayamnya begitu crispy dan gurih, saat dimakan dengan nasi, paduannya begitu serasi. Kamu bakalan kenyang dan puas banget. Cafetaria Malang ada di Jln. Kawi Atas 1A, Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar