Senin, 05 Desember 2016

Malang kuliner Delivery, Malang kuliner dan Batu, Kuliner Malang delivery, Kuliner Malang Yang Enak, Kuliner Malang Wajib Coba, Kuliner Malang Anak muda

Malang terkenal dengan udaranya yang sejuk dekat dengan pegunungan atau dataran tinggi. Banyak objek wisata yang ada di seputaran Malang Raya ini. Daerah Malang Raya terdiri dari 3 daerah kabupaten dan kota, antara lain Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu. Dengan banyaknya tempat wisata yang dikunjungi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara ini, menjadikan di beberapa tempat di Malang menyediakan masakan dan jajanan yang menjadi ikon kota Malang itu sendiri. Dengan melakukan perjalanan wisata, bisa sekaligus juga sebagai ajang wisata kuliner Malang, bagi mereka yang hobi berburu dan menyantap makanan. Berikut ini, beberapa menu atau tempat makan yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata kuliner kota Malang:
  1. Es Krim Toko Oen
Es krim di Malang yang terkenal berada di Toko Oen, jalan Basuki Rahmat kota Malang. Telah berdiri sejak tahun 1930 dan menjadi tempat kongkow favorit pada jaman itu, khususnya orang Belanda. Kesan kuno terlihat dari bentuk bangunan serta perabotan yang berada di dalamnya, dimana masih dipertahankan hingga saat ini. Yang pasti rasa es krimnya yang paling khas di kota Malang dengan cita rasa creamy, dibuat dengan resep turun temurun. Menu lain selain es krim di Toko Oen antara lain nasi goreng, aneka kue, dan steak.
  1. Pujasera Pulosari
Pujasera ini di daerah jalan simpang Wilis kota Malang, namun lebih terkenal dengan sebutan Pulosari. Di sini terdapat deretan warung makan dengan menu-menu khasnya. Tapi yang banyak terkenal adalah menu jagung bakar, roti bakar, pisang bakar dan tersedia pula aneka minuman mulai kopi, teh, susu murni, hingga STMJ (Susu Telur Madu Jahe). Untuk jagung bakar di daerah Pulosari ini memang unik, tersedia jagung dengan aneka rasa, seperti rasa original, manis, pedas, barbeque, asin, coklat, dan keju. Bahkan pembeli bisa memilih jagung yang sudah diserut atau juga memilih untuk menyantap langsung dari tongkolnya. Ada pula warung makan yang lumayan rame pengunjung dengan sajian ayam kremes lalapan. Selain itu ada menu bakso dan mie ayam..
  1. Bakso Malang
    Malang sangat identik dengan bakso, bahkan menjadi salah satu ikon kuliner yang tak bisa dilupakan. Sebagaimana yang sudah banyak diketahui, bakso merupakan olahan daging sapi atau ada yang ditambah dengan daging ayam, berbentuk bulat seperti bola dengan ukuran tertentu, ada yang kecil hingga ada yang besar. Bakso Malang sangat khas dengan gorengannya, banyak bentuk dan variannya, ada gorengan bulat, gorengan kembang, dan lainnya. Selain itu, ada pendamping lainnya sebagai pelengkap, yaitu siomay, udang, ati ampela, dan lainnya. Kuah baksonya juga sedap, cita rasanya khas di tiap-tiap warung bakso. Selain dijual pada tempat makan atau warung, bakso Malang juga dijual menggunakan gerobak keliling. Beberapa menu bakso yang sudah terkenal di Malang, antara lain Bakso President berada di Jalan Batanghari Kota Malang, Bakso Kidul Pasar di Jalan Ahmad Yani Kota Malang, Bakso Damas di Jalan Soekarno – Hatta Kota Malang, Bakso Cak Kar Singosari kabupaten Malang, Bakso Duro di Kepanjen Kabupaten Malang.

artikel terkait
1.27 Wisata Kuliner Malang Paling Enak dan Populer
2.Inilah 9 Makanan Khas Malang Paling Populer Untuk Dinikmati
3.Kuliner Legendaris Kota Malang

1 komentar:

  1. Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899 / 081221833729
    BB PIN : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/Warung.KhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

    BalasHapus